Kamis, 01 Agustus 2013

LIFE IS AN ADVENTURE 2 (INI BARU HIDUP, RAME PROSESNYA, RAME RASANYA)

menghitung hari.. detik demi detik.. 
menunggu hasil SPMB-PTAIN dan mandiri UM yang diumumkan di hari yang sama, yakni tanggal 20 juli.

hingga tibalah di tgl 20 juli, dag dig dug dag dig dug duuaaarrr!!
yang katanya sih pengumuman bisa dilihat jam 12 malam. 
aku dan temenku dhani saling menanyakan dan memberi kabar. 

dhani: "anti wes lihat t?"
aku: "belum, deg2an, ga wani ana, antum wis t?"
dhani: "belum jg, ga wani sisan"
aku: "age wes lihaten di web"
dhani: "iya2"
dhani: "ga jadi jam 12 mlm, jam 07 pagi nnti, ana dpt info dr twitter spmbptain"
aaiihh?? lama kalii.. aku tak bisa tidur memikirkan nasibku yang belum jelas hingga larut malam. kepala pusyiing dan stres.
tak hanya aku, ibu pun juga ikut gelisah dan tak bisa tidur hingga jam 3 pagi saat sahur. setelah sholat subuh kuputuskan untuk tidur, berharap nanti pas terbangun aku tidak kaget lalu pingsan..

sekitar pukul 8 pagi, "tut.. tut.. tut.. tut.." hp berbunyi tanda ada sms masuk (padahal bunyinya ga gitu :P)
kubuka pesan itu, dan ternyata:
dhani: "anti wes lihat t?"
aku: "belum, antum?"
dhani: "udah"
aku: "ketrima t?"
dhani: "alhamdulillah iya di PAI"
aku: ":)"
dhani: "anti ketrima t?"
aku: ":'("
dhani: "anti ketrima t?"

sontak aku yg tadinya tertidur nyenyak dan lupa akan beban pikiran, mendadak pusing dan stres lagi.
iri melihat teman2ku yg bisa lolos snmptn, sbmptn, san spmb-ptain. laah aku piye? :(

dhani: "gimana? anti ketrima t?"
aku: "belum tak lihat" /bocahitubenar2baweldankepo :3

dengan bapak dan ibu yang sudah siap dengan segala kemungkinan, aku bergegas membuka laptop -> switch on -> pasang modem -> buka google chrome -> masuk ke web www.spmb-ptain.ac.id

PENGUMUMAN KELULUSAN SPMB-PTAIN 2013
JALUR UJIAN TERTULIS

(ngetik) 13530200881
(tekan) cek kelulusan

LOADING. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . *wajah ku semakin pucat, tangan semakin dingin

aku: "bu, pean ae seng lihat, aku ndak berani"
ibu: "alhamdulillah.. wuaa selamaat ya ankku" /sambilmenciumpipidanmemelukku
aku: "ojo guyon bu.. tenanan t.. :("
ibu: "tenan iki nduk.. selamat yaaa"
aku: /nolehkeLaptop

"Selamat Anda DITERIMA di Pendidikan Agama Islam UIN Maulana Malik Ibrahim Malang"

Allahu Akbar!! Alhamdulillah ya rabb.. telah kau tunjukkan takdirku.. apa yg selama ini ku resahkan telah terjawab..
apa yang selama ini menjadi misteri telah menjadi kenyataan. 
berkali2 memastikan bahwa tulisan tadi tidak salah. benarkah ini semua? is it not a dream?? :'(

hari itu benar2 hari yang membahagiakan.. barokah ramadhan. aku diterima di PTN yg diinginkan ortuku, daridulu mereka memang berharap aku bisa kuliah sambil mondok, dan bisa mendapat ilmu akhirat yang lebih. Apalagi aku diterima di jurusan Pend.Agama Islam. aku bisa mengalahkan ribuan peserta se-Indonesia. yg kebanyakan juga dari anak pondok.

Tak henti2nya bersyukur, pak bu.. akhirnya anakmu ketrima.. anakmu bukan produk gagal, terima kasih atas do'a dan pengorbanan kalian. Mohon restui langkahku utk selanjutnya.. ku ingin membawa kalian ke Surga-Nya.. aku akan belajar menjadi anak yg berbakti dan membanggakan kalian :) 
(Ɔ˘⌣˘)(˘⌣˘)˘⌣˘ C)  

dan ini semua hanyalah awal. awal untuk kehidupan yg sebenarnya.. langkah awal utk meraih kesuksesan..
semua yg terjadi adalah pelajaran hidup yg tak kan pernah terlupa, semua usaha, keringat dlm mencari ilmu, lelah dan laparnya seorang pencari ilmu. 
dan entahlah.. sebentar lagi akan kuhadapi dunia yang jauh berbeda 360 derajat dg kegiatanku di smk. menuju Perguruan Tinggi memang tidak mudah, bukan hanya faktor usaha, tapi jangan lupa faktor takdir dan keberuntungan..
bahkan predikatku sebagai lulusan terbaik saat wisuda smkpun tidak menjamin aku bisa masuk di universitas impianku.. yakni UM. T_T
baiklah.. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.. ur mine.. bismillah..

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates